Pages

priBotTab2

Selasa, 27 November 2012

Untukmu Gaza (Aku menangis)

Bismillahirrohmannirrahim..

Untukmu Gaza (Aku Menangis)
By : Ika Agustina
Dimuat dalam antologi FLP  PELANGI SURGA

Untukmu Gaza, aku menangis
Menangis sedih, gusar bercampur marah
Ketika roket-roket israel itu menghantammu,
Ketika bom asap putih, memenuhi langitmu
Betapa sesaknya dadamu, betapa sulitnya nafasmu
Ya, Gaza.. Aku tau itu…

Untukmu Gaza, aku menangis
Ketika peluru-peluru, pesawat-pesawat tempur, dan tank-tank tak bertanggung jawab itu…
Menembaki sekujur tubuhmu..
Memburu degup jantungmu, meluluhlantahkan sendimu

Engkau berteriak, Gaza!
Mengerang kesakitan..
Ya, aku tau!
Karena putra-putri bangsamu terdzholimi,
Terjajah di negeri nenek moyangnya sendiri

Untukmu Gaza, aku menangis
Menangisi sholat malamku yang jarang khusyuk
Hanya satu dua hari berbanjirkan air mata
Sementara engkau di sana, Gaza…
Tahajudmu bukan dengan air mata, tapi dengan darah para syuhada!

Untukmu Gaza, aku menangis
Menangisi hapalanku yang belum jua selesai
Sementara engkau di sana, Gaza…
Anak-anak hafidz-hafidzah merelakan dirinya sebagai perisai
Mengukir sejarah, melawan tirani yang tak jua usai

Untukmu Gaza, aku menangis
Ketika kapal bantuan itu berangkat bersama do’a dan takbir
Menangis karena hati kecilku tau..
Satu dua lembar uang kertasku untukmu sungguh tak seberapa
dibandingkan apa yang dunia telah berikan untukmu

Gaza, maafkan aku…doakanlah aku…
Aku hanya bisa menangis…pilu..
Malu, sungguh malu
Malu berdiri di hadapan Rabb kita kelak..
Amalan apa yang bisaku sandingkan dengan pengorbananmu?

Gaza bersabarlah..
Doa kami selalu untukmu, meski jauh…
Yakinlah!
Tangismu, lukamu, sakitmu, deritamu hari ini..
Pasti kan berbalas kebahagian hakiki, di jannahNya kelak!


……detik-detik menjelang 08.00 p.m…………
Hari ini mungkin kita merasa diri kita jauh lebih beruntung dibandingkan kondisi saudara-saudara kita di Gaza..
Akan tetapi, pernah kau engkau berfikir sebaliknya, kawan…
Bisa jadi merekalah yang jauh lebih “beruntung?”
Mereka pulang menghadap RabbNya dengan dada berlubang peluru, kehilangan satu kaki, jiwa yang terluka, tubuh yang tercabik…
Dan CAHAYA keimanan yang memenuhi dada!
Bagaimana dengan kita?
Semoga allah mengizinkan kita meninggal dalam khusnul khotimah, akhir yang baik..
Live as moslemah.. Die as syuhada…..


==
Selain doa, apa yang bisa kita lakukan untuk Gaza?
Ingin berbuat sesuatu, monggo miliki Buku Baru FLP Kaltim "PELANGI SURGA".
Semua hasil penjualan akan didonasikan untuk saudara-saudara kita di Gaza.

HARGA BUKU : 30.000 (murah kan....)

0 komentar

Posting Komentar