Pages

priBotTab2

Jumat, 27 Januari 2012

Cinta : Antara aku, kamu & amanah-amanah kita..

Hari ini aku ketemu kamu, ya engkau menemuiku di sekolah dengan setumpuk berkas yang memang menjadi amanahku.. kupandangi berkas itu lekat-lekat, ada beberapa lintasan pikiran muncul. Lintasan pikiran itu bernama rencana....

Pandanganku beralih padamu. Engkau sampaikan perkembangan terbaru, engkau berikan sedikit saran, lalu engkau meminta maaf atas sikapmu yang otoriter, engkau minta dipahami. Aku tau itu. Kutatap wajahmu lekat, tanpa ekspresi. Aku tebak, ada lelah di matamu, dan mungkin juga ada ragu. Meski tadi malam, sms cintamu masuk, tetap saja bagaikan ada dinding di antara kita masih kuat berdiri. Rasa itu belum sepenuhnya ada, masih hampa.

Entahlah, aku tidak bisa bilang itu kesal, aku juga enggan berkata itu benci, karena rasa itu tidak sekejam itu. Aku hanya masih terikat suatu rasa : basa-basi.  Hampa, datar. Lidahku kelu, ingin meminta maaf juga tapi kata itu tidak keluar, tertahan di tenggorokanku. Aku tersenyum tetapi mungkin hampa. Kujabat erat tanganmu dan meminta doa. Dan dalam hatiku do'a itu kutambahkan. Do'a agar aku benar-benar bisa menunaikan amanah darimu sebaik-baiknya. Tidak! aku koreksi.Bukan karena amanah ini dari kamu, tapi karena dari Allah.. Pemilik Alam Raya, yang mengetahui segala isi hati. Termasuk tentu, hatiku padamu.

Aku bukan kamu, kamu bukan aku. Dan jangan paksa aku mencintaimu dengan caramu. Biarkanlah..perlahan kusemikan cintaku padamu di hatiku. Seiring dengan berjalannya waktu. Ku harus yakinkah engkau, bukan hanya janji, kelak aku akan mencintaimu seperti aku juga mencintai jalan dakwah ini. Kusimpan rapat janji dan doa ini, engkau tak perlu tau. Kuyakinkah diri, akan tetap berusaha memberikan yang terbaik, dengan siapapun teman perjuanganku. Dengannya, denganmu, atau dengan orang lain seharusnya tidak menjadi masalah bagiku. Meski aku belum mencintaimu, sungguh itu bukan alasan untuk tidak berjuang bersamamu.
Aku harus lulus! Dalam  Ujian cinta ini, ujian ukhuwah ini. Bukankah cinta bagiku, ialah bangun cinta bukan jatuh cinta... Semoga selalu, kuupayakan... agar bisa membangun cinta bersamamu.

Bismillah, luruskan niatku ya Allah..semoga Engkau memudahkan segala urusannya, urusanku, urusan kita, dan semoga hanya Dia Allah, mauara segala cinta..

0 komentar

Posting Komentar