Pages

priBotTab2

Jumat, 19 Oktober 2012

........... (Inspirasi Perjusami)

Aku pikir, aku suka.. aroma rerumputan basah karena hujan..
saat-saat dimana ragaku rebah pada tanah
Aku pikir, aku suka..  saat aku menatap langit, malam itu...
walaupun ia mendung, tanpa bulan, tanpa bintang..


Aku suka, ketika di saat-saat seperti ini
Kami menjadi begitu : dekat.
Hening, dan hatiku mulai berdialog banyak padaNya..
tentang cerita, hikmah, kemudahan, pengalaman...
juga tentang ujian, titik nadir, harapan dan kesulitan..

Aku pun teringat atas semua kebaikanNya yang tak dapat dihitung manusia.
Semua penjagaannya dan juga ujiannya atas : kita
Ya, kita : yang kisahnya telah ditulis
Yang penaNya telah diangkat dan tinta pun telah mengering...

Irhamna, Ya Allah..
Ampuni kelalaian dan kegalauan yang tidak pantas ini..
Engkau Maha Tau, sedang kami tidak mengetahui..
Beri petunjuk dan hidayahMu pada kami...

  ****

"Barangsiapa meninggalkan sesuatu karena Allah maka Allah akan mengganti dengan yang lebih baik..."

 "Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya" (QS. An Naziat : 40)

"Sesungguhnya beruntunglah orang yang membersihkan diri (dengan beriman),dan dia ingat nama Tuhannya, lalu dia sembahyang. (QS. Al A'laa:14-15)

:Tetapi kamu (orang-orang kafir) memilih kehidupan duniawi. Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal." (QS. Al A'laa : 16-17)

"Dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan,dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat,dan Kami jadikan malam sebagai pakaian,dan Kami jadikan siang untuk mencari penghidupan,dan Kami bina di atas kamu tujuh buah (langit) yang kokoh,dan Kami jadikan pelita yang amat terang (matahari),dan Kami turunkan dari awan air yang banyak tercurah,supaya Kami tumbuhkan dengan air itu biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan,dan kebun-kebun yang lebat? (QS. An Naba' : 8-16)

 "Sesungguhnya Kami telah memperingatkan kepadamu (hai orang kafir) siksa yang dekat, pada hari manusia melihat apa yang telah diperbuat oleh kedua tangannya; dan orang kafir berkata: "Alangkah baiknya sekiranya aku dahulu adalah tanah". (QS. An Naba' : 40)

Janji Allah itu pasti, duhai jiwa... dan beruntunglah mereka yang menyucikannya...
Dan aku tak ingin menyesal....

*refleksi PERJUSAMI 19-21 Oktober 2012
Qurrota A'yun

0 komentar

Posting Komentar