Pages

priBotTab2

Minggu, 27 Februari 2011

Tutor : Triagra Menu Pd Joomla

COPAS dari http://www.tutorialjoomla.net/2009/04/membuat-menu-dropdown/

 ===

Membuat  Menu DropDown sebenarnya ini pertanyan-pertanyaan yang sering masuk ke email khu tapi baru kali aku bisa mempublishnya he……maklum aku baru tau modulnya sih.
Modul yang saya gunakan adalah Menu Tigra yang bisa temen download di sini
==> Download Module menu DropDown
Ini tutorialnya saya pakek joomla default.
Saya sarankan kalau temen-temen ingin mengikuti tutorial ini di harapkan memakai joomla default karena biar tidak bingung.
Oke langsung saja cara mensetupnya sebagai berikut :
Oke langsung saja cara mensetupnya sebagai berikut :
  • Login Sebagai administrator
  • Instal modul tadi
  • Sekarang tinggal mensetupnya caranya klik modul Display Menu – Tigra 2-0-1
  • Setelah itu publish
  • Pilih tempat modulnya misal di user3
  • Setelah itu pada bagian Parameter, ubah menu yang akan ditampilkan secara dropdown, misalnya: topmenu. atau apalah sesuka temen-temen he….
  • Sekarang klik save di icon atas kanan
  • Dan lihat hasilnya.
  • Belum muncul yah…!!karena belum ada menunya
  • Sekarang arahkan krusor temen-temen ke menu lalu klik menu manager lalu klik item menu bagian top menu
  • Setelah coba klik salah satu menu temen-temen yang anda pilih,misal Link lalu bagian Parent Itemnya pilih salah satu menu utamanya misalnya News jadi menu link tadi ada di bawah menu news
  • Sekarang save dan lihat hasilnya..!!




0 komentar

Posting Komentar