Pages

priBotTab2

Senin, 13 Desember 2010

ONe TH1nG th@T I Did N0T L1ke

one thing that i did not like...
^_^
senyum dulu...
salah satu hal yang aku tak suka ialah..
sikap terlalu gampang memojokkan orang lain..
Hm hm hm...

Ada yang pernah merasa dipojokkan?
Atau merasa dimarahi karena kesalahan yang tidak dilakukannya?
atau merasa tidak dimengerti keinginannya yang ditambah lagi dengan kejengkelan karena tuduhan-tuduhan yang sebenarnya nggak penting?
Bukan hanya ga penting tapi juga ga benar, bahkan dengan membuat satu kesimpulan yang bener-bener SOK tahu! Huh...
hmm..hmmm....mungkin anda semua sama seperti ku pernah merasakan hal tidak menyenangkan itu..

oya, tambahan point : sikap dasarku yang cenderung tertutup memang terkadang bisa membuat orang lain berpendapat ambigu.. Yup, i know it! aku bukan orang yang gampang dengan mudah nya menceritakan seluruh isi hati terutama jika merasa marah atau sedih.. I think..sudah sekian lama..sudah terlalu biasa..dua hal ini menjadi area privasi ku sendiri yang tidak suka dikotak katik orang lain..

Yup, tapi sekali lagi seharusnya itu bukan alasan orang lain untuk mengeluarkan suatu pendapat tentang ku tanpa sepengetahuan ku..seakan-akan mereka sudah bisa menebak langkah kaki ku, menebak isi hatiku.. Ops...maaf saudariku..tidak selama nya sangkaanmu pada ku itu benar! So, why dont u asked it to me first before u take any conclusion.. Kenapa engkau tidak menanyakan pada ku terlebih dahulu sebelum mengambil kesimpulan..?

Atau karena aku jarang terlihat marah atau selalu berusaha menjadi pendengar yang baik. Bukan berarti engkau bebas menjadikan aku pelampiasan marahmu atau tong sampahmu..Maaf ya... bisa saja dalam diamku, ada perih... :(.

Keterbukaan, kunci utama dalam komunikasi. Jika engkau enggan membukanya..simpan rapat-rapat saja di dalam hati, usah diumbar oleh lisan, usah bermain-main dengan prasangka sebelum benar-benar tau duduk perkaranya...Jika suatu hal itu memang perlu dibincangkan, maka bincangkan lah, dengan cara yang tepat, di waktu yang tepat, dengan org yang tepat.

Please,,,

Ok, sekarang point of viewnya dibalik...
aku sudah tau bagaimana sakitnya,,
bagaimana perihnya...
semoga ya ALLAH aku tidak mengulangi hal yang sama..yg saudariku lakukan kepadaku..
kepada orang lain...
AMIN Ya Rabb...

ingatkan aku bila aku lupa..
bahwa manusia tempat salah dan lupa..
ingatkan aku bila aku lupa..
bahwa manusia, semulia apa pun dy pasti tersimpan sebuah aib..
dan se aib apapun dia pasti menyimpan sebuah kemuliaan..

bantu aku agar tidak ada lagi orang yang tersakiti karena ku..
karena lisanku..

bantu aku memaafkan berhati besar dan berlapang dada
pada semua yang menyisakan perih di ruang hatiku..
jadikan hati ini seluas samudera...

0 komentar

Posting Komentar