Pages

priBotTab2

Sabtu, 14 Juli 2012

Itu dulu : Aku!

Ya, itu dulu aku..
yang meneriakkan namamu dari atas bukit..
Dengan nada tinggi yang riang..
Dengan suara-suara kekaguman...
Dan tatapan rindu yang teramat sangat untukmu..
Semua yang melihatku ketika itu,
tentu akan tau..
Aku rindu, takdirku berada bersamamu...

Tadinya, aku pikir itu hanya asa biasa saja..
aku pun tak pernah memaksakan kehendakku akanmu
bahkan nyaris aku melupakanmu...

bagiku, kamu hanya istana megah dalam dimensi lain duniaku

tapi siapa menduga, ternyata suara itu menggema..
Alam menyimpannya,
dan ternyata mereka tidak lupa..
pada sebongkah asaku untukmu
Sebuah asa, yang bahkan hampir tanpa ikhtiarku

2 tahun yang lalu,
asa kecil itu menjadi nyata
aku tak perlu lagi meneriakkan namamu dari atas bukit..
karena sekarang aku tepat berada di jantung peradabanmu..
sampai hari ini.

Karenanya..
ketika berjibaku bersamamu sering membuatku lelah..
ketika  mengharumkan namamu ternyata tidak sesederhana pikir-ku..
ketika engkau ternyata tidak sesempurna khayalanku...
ketika aku kemudian menyadari bahwa..
dibutuhkan kinerja terbaikku untuk terus berjuang bersamamu..

hadirmu, memperbaharui hidupku..
bersamamu, memotivasiku senantiasa memperbaiki diri..
kemudian aku semakin mengerti,
mengapa takdir memanggilku padamu..
karena itulah takdir terbaik untukku...

***
didedikasikan untuk sekolahku
My Lovely SMP Islam Terpadu Cordova
Seperti aku yang tak pernah tau bahwa asa masa lalu itu..
ternyata kemudian mempertemukanku padamu..
aku pun tak pernah tau..
akankah abadi pertalian ini?
yang kutau..
sebelum cintaku kadaluarsa..
sebelum semangatku luntur...
sebelum otakku berkarat
sebelum ketelitianku berkurang..
sebelum kepekaanku tak tajam lagi..
aku kan berjuang mempertahankanmu
terbaik untukmu
duhai alam... ya, itu : dulu aku!
sampai sekarang dan seterusnya, aku mau..
itu tetap aku!

0 komentar

Posting Komentar